Dishub Kota Padang, Tertibkan Truk-truk yang Parkir di Kawasan Bypass

  • 06 Nov 2017
  • 140 x dilihat
  • Admin
  • Dalam rangka penertiban truk-truk yang parkir hingga memakan bahu jalan di kawasan jalur bypass,  jajaran Dinas Perhubungan Kota Padang, gelar razia penertiban dengan cara pengembosan ban mobil  tersebut.

    Dari pantauan sumbartoday.com dilapangan kegiatan rutin yang dilakukan Dinas Perhubungan ini belum terlihat keseriusan, buktinya kendaraan truk yang kedaptan parkir dibahu jalan by pass hanya diberikan teguran serta mengemboskan ban dari truk  tadi, sehingga efek jera terhadap pelanggaran tersebut tidak dirasakan oleh sopir-sopir truk tadi.

    “Biasalah pak, razia seperti ini sudah kami maklumi, sebab ujung-ujungnya tentulah uang. Jika kendaraan kita ditarik atau diderek , cukup menyetorkan uang sebanyak Rp. 800 ribu masalah jadi selesai,” jelas Joki (nama samaran-red) salah seorang sopir truk dikawasan bypass Padang, kepada sumbartoday.com, Jumat  (3/11)

    Menyikapi hal tersebut, Heri Sweajaya, selaku Kepala Bidang Operasional Dinas Perhubungan Kota Padang yang memimpin langsung penertiban,  membantah keras apa yang dituduhkan tersebut, menurutnya jika memang ada perbuatan tersebut, laporkan saja dirinya.

    “Tidak benar ada pungutan Rp. 800 ribu tersebut, kami bekerja sesuai aturan, jika melanggar akan kami derek dan dibawa ke terminal truk koto Ilalang Bandar Buat. Saya tidak takut dengan siapapun, bahkan kemaren kendaraan yang dibekingi oleh oknum Polisi, tetap saya tahan, jika saya salah silahkan lapor kepada Walikota,” tegas Heri

    Lebih lanjut ditegaskan Heri, dalam kegiatan yang dilakukan Dinas Perhubungan  yang melibatkan POM AD, POM AL, serta Pihak kepolisian, merupa salah satu kegiatan rutin untuk penertiban kendaraan-kendaraan yang parkir sembarangan, serta mengganggu kenyamanan bagi pengguna jalan lainnya.

    “Kegiatan ini memang menjadi program rutin kami, namun waktunya tidak dapat kami tentukan, sebab jika ditentukan, para sopir-sopir truk nakal yang sembarangan memarkir kendaraanya dibahu jalan ini akan mengetahui penertiban yang kami lakukan. (Deddy)

     

    Berita & Foto : sumbartoday.com

    Bagikan :